Pentingnya Memperhatikan Bunga Kartu Kredit Mandiri Dengan Cermat

Sebagai pemegang kartu kredit Mandiri, tentu kita perlu memperhatikan besarnya bunga kartu kredit Mandiri yang kita pakai. Kartu kredit seperti pinjaman, jadi saat Anda melakukan pembelanjaan dengan kartu kredit maka Anda seperti dipinjamkan sejumlah uang yang senilai dengan apa yang Anda belanjakan. Kemudian bank akan mengenakan biaya dari pengunaan uang tersebut yang kita kenal dengan istilah bunga. Seperti yang kita ketahui bahwa pinjaman tanpa angunan akan memperlakukan rate bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman dengan jaminan. Hal ini cukup adil mengigat tingginya resiko bank penerbit kartu kredit mengalami macet karena pengguna kartu kredit tidak dibebakan resiko kehilangan aset. Kartu kredit Mandiri menawarkan bunga 0% untuk tenor 6 bulan untuk cicilan Cash Advance maupun retail.

Pentingnya Memperhatikan Bunga Kartu Kredit Mandiri
Pentingnya Memperhatikan Bunga Kartu Kredit Mandiri

Jika berupa cash atau dana tunai akan dikenakan biaya administrasi paling besar 1% dari total. Dan bunga 0,5% untuk tenor 12 bulan, dalam jumlah tenor ini pemegang kartu kredit tidak dikenakan biaya administrasi, namun cicilan akan terkena bunga sebesar 0,5% dari total cash per bulannya. Hal yang wajib Anda perhatikan sebelum bertransaksi menggunakan kartu kredit Mandiri adalah tanggal jatuh tempo kartu kredit Anda. Anda bisa menanyakan kepada pihak Bank Mandiri atau melalui Costumer Service Bank Mandiri melalu telepon mengenai tanggal berapa kartu kredit Anda dicetak, biasanya tagihan keluar 20 hari setelah tanggal dicetak. Ada baiknya sebagai pegang kartu kredit Mandiri memperhatikan cara bijak menggunakan kartu kredit Mandiri agar terhindar dari tunggakan bunga kartu kredit Mandiri.

Tips Bunga Kartu Kredit Mandiri Agar Tidak Membengkak
Berikut ini ada tips-tips bagaimana untuk menggunakan kartu kredit secara bijak sehingga menghindarkan kita dari hutang kredit Mandiri.

1.   Yang pertama adalah bijak dalam berbelanja, membeli barang yang penting dan semampunya, jangan membeli barang diluar batas kemampuan kita, perlu kita ingat adalah bunga akan semakin menumpuk ketika kita gagal membayar secara penuh kartu kredit

2.   Yang kedua adalah selalu bayar tagihan tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo, hindari resiko terkena denda dengan membayar tagihan tepat waktu sebalum jatuh tempo. Tagihan yang terlambat dibayarkan, meskin sudah dibayarkan secara penuh akan tetap tetap dikenakan bunga secara penuh.

3.   Yang ketiga adalah berkaca financial, mengukur dan menilai keuangan Anda adalah hal yang pertama dan utama. Ingatlah bahwa kartu kredit bukan uang cuma-cuma yang bisa Anda gunakan kapan saja dan untuk apa saja.

4.   Yang ke empat atau yang terakhir adalah tukarkan rewards Anda. Setiap kali kartu kredit Mandiri digunakan, artinya kita telah mengumpulkan point yang bisa ditukarkan dengan barang atau promo yang disediakan Bank Mandiri. Apabila point Anda sudah terkumpul banyak, tentu akan sangta menguntungkan apalagi jika bisa menukarnya dengan barang yang harganya tinggi.

Baca juga : Apa arti pelunasan kartu kredit 

pelunasan kartu kredit berguna , jika belum punya uang untuk membayar tagihan kartu kredit.


Terhindar Dari Hutang
Demikian tips-tips yang dapat saya bagikan tentang pentingnya memperhatikan bunga kartu kredit Mandiri Anda, agar Anda dapat menggunakan kartu kredit dengan bijak dan dapat terhindar dari hutang.

Pentingnya Memperhatikan Bunga Kartu Kredit Mandiri Dengan Cermat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kumala Sari

1 komentar:

  1. Apakah Anda dalam setiap kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda? Kami
    memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan memberkati Allah
    Ibu Kelly

    ReplyDelete