Arti Maksud Pelunasan Kartu Kredit

Apa yang dimaksud dengan pelunasan kartu kredit , atau apa arti dari pelunasan kartu kredit , kadang kita sering bertanya tanya dalam hati tentang arti pelunasan kartu kredit seperti tersebut diatas.

Sebenarnya maksudnya sederhana saja , bagaimana kalau pertanyaan yang saya ajukan anda jawab dahulu ,
ketika anda sudah mendapat tagihan kartu kredit baik lewat surat di rumah anda ataupun lewat email , Tapi anda belum mampu membayar seluruhnya.

Jika anda belum mampu membayar seluruhnya hanya akan ada satu opsi , anda harus membayar minimal pembayaran yaitu 10 %  dari nilai transaksi anda. Atau anda akan terkena yang namanya late charge , interest charge dan bisa juga overlimit charge. Bagaimana kalau 10 % saja anda belum punya , anda akan kena denda yang semakin banyak ditambah , pengurangan kredibilitas kartu kredit , pemblokiran kartu kredit , dan yang terakhir masuk collection plus blacklist BI dan anda akan kena BI checking.

pelunasan kartu kredit
pelunasan kartu kredit


Bagaimana solusinya , solusinya ya ke pelunasan kartu kredit , anda tinggal pergi saja ke jasa pelunasan kartu kredit , tagihan anda akan dibayarkan seluruhnya , tapi kemudian akan dipakai lagi susuai dengan tagihan anda dikurangi kalau anda punya uang sisa sedikit.

Jadi misalnya tagihan anda sebesar 10 juta , biasanya anda akan kena bea pelunasan sekitar 250.000 


Terus kartu kredit anda akan digesek sebesar 10 juta , jadi bulan depan anda akan mendapat tagihan lagi sebesar 10 juta rupiah.

Bagaimana kalau dihitung , dengan kita bayar minimal saja , jelas lebih menguntungkan pelunasan kartu kredit, karena kalau kita misalnya bayar minimal berarti kita harus bayar 1 juta rupiah di depan , plus bunganya sebesar kira kira 3 % yaitu 300.000 rupiah, di akhir bulan .


pencarian

simulasi antara pelunasan kartu kredit dan bayar minimal , apa yang dimaksud dengan pelunasan kartu kredit , apa pengertian pelunasan kartu kredit ,apa arti pelunasan kartu kredit , apa bahaya pelunasan kartu kredit , cara pintar membayar tagihan kartu kredit , cara cerdas membayar tagihan kartu kredit, mau bayar kartu kredit tapi tidak punya uang , bagaimana cara melunasi tagihan kartu kredit , lebih untung mana pelunasan kartu kredit atau bayar minimal kartu kredit.


Penulis adalah , mantan karyawan , Bank mandiri , Bank Bca , Bank Danamon , Bank Cimb Niaga , dan Bank HSBC , di bagian funding , lending , morgate , dan juga kartu kredit.





Arti Maksud Pelunasan Kartu Kredit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment