Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Lewat Atm

Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Lewat Atm - Bank Mandiri adalah sebuah Bank yang mempunyai pusat di Jakarta, dan menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang mencakup dari hal aset, pinjaman, hingga deposit. Bank Mandiri dibandgun pada 2 Oktober 1998 yang menjadi sebagai salah satu program restrukturisasi perbankan yang memang telah dijalankan oleh pemerintah Indonesia.

Bank Mandiri ini sebelumnya adalah dari Bank-Bank daerah seperti bank Bumi Daya (BBD), Bank Ekspor Impor Indonesia (bank Exim), Bank Dagang Negara (BDM), serta Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) dan mereka bergabung menjadi satu pada Bank Mandiri pada tahun 1999.

Nasabah dari Bank Mandiri sendiri juga cukup banyak di Indonesia, hal itu dikarenakan Bank Mandiri ini sudah sering digunakan untuk media transfer pada sebuah online shop. Apalagi saat ini semakin menjamurnya sebuah online shop, menjadikan Bank Mandiri semakin banyak yang menggunakannya.

Bank Mandiri sendiri selain digunakan untuk menyimpan uang, namun juga bisa juga digunakan untuk transaksi mengirim uang yang sangat aman dilakukan. Jika pada zaman dahulu kita masih menggunakan wesel sebagai sarana mengirim uang yang ribet prosesnya, kali ini dengan adanya Bank Nasional ini menjadikan masyarakat semakin mudah dalam melakukan transaksi transfer uang.

Apalagi saat ini, semakin menjamurnya mesin ATM yang berada di daerah perkotaan hingga pedesaan, semakin memudahkan para nasabah dari Bank ini. Namun terkadang, banyak masyarakat yang masih bingung tentang cara transfer lewat mesin ATM, setiap kali mencoba mereka selalu gagal.



Ternyata penyebabnya cukup sepele, di setiap bank itu ternyata memiliki kode pribadi, sehingga apabila anda ingin mentransfer uang ke bank lain, maka anda diharuskan untuk memasukkan kode tersebut sebelum memasukan nomor rekening yang akan anda tuju.
Nah pada kesematan kali kita akan berbagi informasi tentang kode Bank Mandiri buat anda yang ingin transfer uang menggunakan mesin ATM tersebut. baca juga Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer Lewat ATM yang perlu anda ketahui

Kode bank Mandiri untuk transfer lewat ATM cukup mudah, yakni '008'. Jadi buat anda yang memang berkeinginan transfer uang ke nomor rekening bank Mandiri,sementara anda menggunakan Bank lain, anda harus memasukkan kode bank Mandiri tersebut sebelumnya.
Nah buat anda yang bingung, berikut akan kita baguikan caranya memasukkan kode Bank Mandiri saat transfer lewat mesin ATM :

Silahkan anda pergi ke tempat ATM atau gerai ATM didaerah terdekat anda yang memiliki logo ATM bersama, prima, ataupun alto.  Karena tempat ATM tersebut bisa anda gunakan untuk melakukan transfer dari bank apapun.

Selanjutnya silahkan anda masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM, untuk memasukkan kartu ini jangan sampai salah ya, logo bank berada di atas.

Silahkan masukkan pin ATM anda, jangan sampai salah memasukkan pin karena jika salah hingga 3 x maka kartu ATM anda bisa di blokir.

Jika sudah masuk, silahkan pilih menu 'transaksi lainnya' yang biasanya berada di pojok bawah

Setelah itu pilih tombol 'transfer'

Lalu pilih 'transfer ke ATM bersama / bank lain' 

Jika sudah silahkan masukkan kode bank Mandiri terlebih dahulu yakni '008' lalu baru menyusul nomer rekening penerima yang akan anda tuju. Contoh : 00812345678,

Lalu pilih tombol 'benar'

Masukkan nominal uang yang akan anda transfer, jika sudah pilih tombol 'benar'

Lalu pada bagian 'masukkan nomor referensi lain' langsung saja anda pilih 'benar'

Lalu mesin ATM akan memebrikan info tentang penerima uang, serta besar nominal uang yang akan di transfer. Jika sudah semua benar, maka silahkan pilih tombol 'Benar'.

Setelah itu mesin ATM akan mengeluarkan struk transaksi sebagai bukti.

Demikian informasi tentang kode bank Mandiri untuk transfer lewat ATM, semoga bermanfaat.

Kode Bank Mandiri Untuk Transfer Lewat Atm Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment