Kode Bank BRI Untuk Transfer Lewat Atm


Kode Bank BRI Untuk Transfer Lewat Atm - Bank BRI (Bank rakyat Indonesia) adalah sebuah bank milik pemerintah yang menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank BRI ini awalnya berdiri di Purwokerto pada tahun 1895 oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, dan menjadi  Bank tertua yang ada di Indonesia.

Meskipun usianya sangat tua, namun Bank BRI tetap memebrikan layanan terbaik bagi para nasabah mereka, muali dari masyarakat kecil hingga para pebisnis. Bank BRI memang terkenal sangat akrab dengan para golongan pengusaha kecil, maka dari itu Bank ini memberikan fasilitas kredit yang sangat murah bagi mereka.

Seiring perkembangan dari dunia perbankan, menjadikan Bank BRI ini juga berkembang pesat dalam memberikan pelayanan bagi para nasabah serta pembangunan kantor cabang yang telah tersebar di seluruh Nusantara. Tidak hanya di perkotaan saja, Bank BRI ini juga menyasak pada daerah pedesaan sebagai perwujudan pelayanan bagi masyarakat. Dengan begitu memudahkan para masyarakat pedesaan ini bisa melakukan transaksi dengan sagat mudah.



Jika pada zaman dahulu wesel menjadi sebuah alternatif atau alat bantu pengiriman uang, maka saat ini dengan adanya Bank Nasional ini mereka sudah tidak perlu lagi ribet dalam mengirimkan uang untuk sanak famili mereka, karena saat ini sudah ada mesin ATM di setiap bank.

Keberadaan dari mesin ATM ini memang sangat membantu aktifitas bagi seseorang, apalagi mereka juga makin mudah lagi saat ingin melakukan transfer uang nantinya. Namun ternyata sampai saat ini masih ada yang belum mengetahui jika setiap bank itu memiliki kode tersendiri saat melakukan transfer.

Kode bank ini biasa digunakan jika anda melakukan transfer ke bank lain tidak sama seperti yang anda miliki. Seperti contohnya anda memliki kartu ATM dari Bank Mandiri, dan anda ingin melakukan transfer ke Bank BRI, nah maka dari itu anda perlu memasukkan kode Bank BRI sebelum melakukan transfer lewat ATM.

Kode Bank BRI  untuk transfer lewat ATM ini sangat sederhana, yakni '002'. Sehingga pada saat anda ingin melakukan transfer ke Bank BRI namun menggunakan karti ATM lain maka anda wajib memasukkan kode tersebut. Namun jika anda menggunakan kartu ATM Bank BRI juga, maka kode itu tidak berlaku lagi.

Nah buat anda saat ini yang bingung, tidak perlu khawatir karena kita juga akan berbagi informasi tentang bagaimana cara melakukan transfer menggunakan mesin atm ke Bank BRI untuk anda semua. Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai caranya dibawah ini :

Silahkan anda mengunjungi mesin ATM bank anda yang terdekat, atau bisa juga mencari ATM bersama yang bisa melayani transfer ke semua bank nantinya.

Jika sudah ketemu, silahkan anda masukkan kartu ATM anda kemesin ATM, jangan lupa untuk memasukkan kartu ATM ini pastikan logo bank berada diatas.

Lalu masukkan pin ATM anda, jangan sampai salah memasukkan pin ya, karena bisa jadi nanti kartu ATM anda ke blokir.

Lalu silahkan pilih 'transaksi lain' yang berada di pojok bawah

Lalu pilih tombol 'transfer ke Bank Lain'

Nah sebelum anda memasukkan nomor rekening tujuan, silahkan masukkan kode Bank BRI terlebih dahulu yakni '002'. Contoh : 00234567890

Selanjutnya pilih tombol 'benar'

Lalu silahkan masukkan nominal transfer anda, jika sudah pilih 'benar'

Lalu mesin ATM akan memberikan informasi tentang nomer rekening tujuan, dan nominal transfer. Jika sudah benar silahkan pilih tombol 'benar'

Nah demikian informasi dari kami tentang kode Bank BRI untuk transfer lewat ATM, semoga bermanfaat.

Kode Bank BRI Untuk Transfer Lewat Atm Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment