Cara Menutup Kartu Kredit Bank Danamon




Cara Menutup Kartu Kredit Bank Danamon - Mempunyai sebuah kartu kredit tentunya sebuah kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Namun bukan berarti hal ini menjadi sebuah kebanggan lho bagi sebagian lainnya. Bahkan banyak diantaranya yang enggan menggunakan kartu kredit meski di era moderninasi. Hal ini tentunya didasarkan dengan berbagai hal yang terkait biaya dan pengelolaan keuangan yang cenderung tak terkontrol saat menggunakan kartu kredit. 

Banyak pengguna kartu kredit yang mengeluhkan berbagai alasan kenapa mereka harus menutupnya atau bahkan sudah tak menggunakannya lantaran hal tersebut. Namun ada juga lho yang hanya ingin menutup kartu kredit di bank tertentu saja, contohnya adalah ingin menutup kartu kredit bank Danamon. Meski tidak ada cara resmi yang dikemukakan oleh pihak bank, anda bisa melakukan penutupan kartu kredit bank Danamon ini dengan cara berikut ini:

1.       Melunasi Tagihan Sebelum Menutup kartu kredit bank Danamon
Hal yang anda lakukan pertama kali sebelum menutup kartu kredit bank Danamon tersebut adalah melunasi semua biaya tagihan yang sudah anda habiskan. Caranya yakni bisa dengan tunai atau bisa juga dengan menggunakan tagihan yang dibebankan pada kartu kredit lainnya. Hal yang biasa terjadi dalam proses penutupan kartu kredit bank Danamon ini anda akan dikejutkan dengan annual fee yang harus dibayar. Biasanya saat membuka kartu kredit, annual fee ini tidak ditampakkan secara nyata. Namun dalam jangka waktu tertentu anda akan mulai merasakan keberadaannya. Oleh karenanya selalu cek tagihan yang ada sebelum benar benar menutup kartu kredit bank Danamon tersebut.



2.       Menghabiskan Hadiah ‘Reward’
Semua orang pasti menginginkan hadiah bukan, baik itu dari apa saja dan siapa saja, pastinya hadiah akan semakin berkesan buatmu. Hadiah dalam sebuah kartu kredit biasanya diberikan secara poin. Jadi dengan jumlah poin ini anda biasanya akan mendapatkan reward berupa payung, televisi, hingga pelunasan annual fee bisa Anda peroleh. Oleh karenanya sebelum benar benar menutup kartu kredit bank Danamon, sebaiknya cek dulu reward yang kamu terima selama ini ya, kan sayang kalau harus terbuang. Payung juga termasuk barang berharga lho :p

3.       Melapor ke Bank Danamon
Dalam kesempatan ini saya mengajarkan pada anda untuk menutup kartu kredit bank Danamon maka lapornya ke bank danamon ya, jangan yang lain kan jadi nggak enak ceritanya kalau kamu jadi salah sasaran. Lapor ke bank ini guna menghindari mis komunikasi yang terjadi via telepon misalnya. Atau dengan kata lain jika anda sudah beres urusan saat menutup kartu kredit bank Danamon tersebut via telepon maka anda hanya harus melapor ke bank danamon sekaligus mengambil bukti tertulis yang bisa dijadikan pegangan nantinya.

4.       Membatalkan pembayaran otomatis
Sebelum anda menutup kartu kredit bank Danamon, lebih baik cek dulu berbagai pembayaran otomatis yang biasa anda lakukan dengan kartu kredit bank Danamon tersebut. Batalkan semuanya sehingga nantinya anda tak akan dikenakan lagi biaya tambahan lantaran adanya pebayaran otomatis yang dilakukan tanpa sepengetahuan. Atau bisa juga pembayaran otomatis ini dialihkan ke kartu kredit bank lainnya. Jadi sebelum menutup kartu kredit bank Danamon pokoknya pastikan semua pembayaran otomatis dimatikan.

5.       Mengikuti aturan
Usai berhubungan via telepon lantaran ingin menutup kartu kredit bank Danamon tersebut, sebaiknya anda datang dan mengikuti berbagai prosedur yang dikelola oleh bank danamon saat melakukan penutupan kartu kredit, ingat ya jangan sampai tidak taat dengan peraturan, bisa kena charge lagi lho.

Nah, itulah tadi serangkaian langkah yang bisa ditempuh sebelum menutup kartu kredit bank Danamon, jadi lakukan secara cermat ya, untuk yang tidak ada di langkah tersebut di atas. Berarti kemampuan improvisasi anda harus digunakan ya ! :p

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Danamon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novira Gustiarini Tanjung

0 komentar:

Post a Comment