Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat SMS



Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat SMS

BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank pemerintah yang terbesar di Indonesia. Menurut sejarah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada awalnya didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmatdja di Purwokerto, Jawa Tengah dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau dalam bahasa Indonesia yang mempunyai sebuah arti “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, sebuah lembaga keuangan yang melayani orang-orang pribumi (berkebangsaan Indonesia). Lembaga tersebut didirikan pada tanggal 16 Desember 1895, yang dijadikan sebagai peringatan hari lahirnya BRI.


Sejak tanggal 1 Agustus 1992 berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 tahun 1992 serta Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992 merubah status BRI menjadi perseroan terbatas. Tahun 2003, pemerintah Indonesia memutuskan menjual 30% saham bank ini, menjadikan perusahaan publik tersebut dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang sampai dengan saat ini masih digunakan. Berbagai macam produk perbankan pun telah diluncurkan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat, yang tak lain adalah kartu kredit BRI. baca juga Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA Lewat SMS


Bank BRI memiliki berbagai macam jenis kartu kredit, beberapa diantaranya adalah BRI Touch Visa dengan limit Rp. 3 juta sampai Rp. 8 juta/bulan Silver, BRI Touch Gold dengan limit Rp 3 juta sampai Rp. 8 juta/bulan, BRI MasterCard Silver dengan limit Rp. 3 juta sampai Rp. 8 juta/bulan, BRI MasetrCard Gold dengan limit Rp. 8 juta sampai Rp. 25 juta/bulan dan BRI MasterCard Platinum dengan limit Rp. 25 sampai 100 juta/bulan. Namun apa pun jenis kartu kredit BRI yang anda miliki, saran yang paling penting adalah gunakan kartu kredit dengan bijaksana. Jangan sampai menggunakannya melebihi dari limit yang telah diberikan (over limit). Selain itu anda juga akan dikenakan biaya tambahan karena telah over limit yang juga dapat berpotensi mengakibatkan kredit macet yang tentu saja nantinya akan memberatkan anda di kemudian hari. Maka dari itu selalu cek pada kartu kredit anda sebelum digunakan.


Cek tagihan kartu kredit BRI dapat dilakukan dengan mengakses layanan SMS banking BRI. Layanan perbankan ini akan melayani kebutuhan transaksi perbankan yang anda lakukan. Bank BRI sendiri memberikan 2 jenis layanan, yaitu berbasis menu dan plain text. Layanan berbasis menu merupakan layanan SMS banking yang menggunakan sebagai perintah transaksinya. Sedangkan layanan plain text merupakan layanan SMS banking dengan cara mengirimkan perintah transaksi ke nomor 3300. Layanan SMS banking BRI ini dapat anda nikmati, dimanapun, kapanpun dan dengan perangkat ponsel apapun.

BRI Mobile


Sebelum dapat menikmati layanan SMS banking BRI, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi tersebut bisa dilakukan di ATM atau bisa juga di unit kerja BRI. Untuk melakukan registrasi awal agar dapat melakukan transaksi secara non financial adalah melalui ATM BRI, anda hanya perlu memilih menu “Transaksi Lain” lalu selanjutnya pilih “Registrasi” dengan cara mendaftarkan nomor HP anda. Sedangkan untuk mendaftar di Unit kerja BRI agar dapat melakukan transaksi secara financial. Anda cukup mengisi formulir aplikasi permohonan Registrasi SMS Banking dengan cara melampirkan foto copy KTP yang masih berlaku serta foto copy kartu ATM BRI Anda.


Untuk mengecek saldo rekening anda cukup dengan cara kirim SMS dengan format : SALDO(spasi)PIN anda. Kirim ke 3300. Apabila anda ingin melakukan pembayaran tagihan bisa dengan cara kirim SMS dengan format : BAYAR(spasi)nomer pelanggang(spasi)PIN anda. Kirim ke 3300.


Demikianlah ulasan tentang cara cek tagihan kartu kredit BRI lewat SMS. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Lewat SMS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment