Bagaimana jika Hutang Kartu Kredit tidak dibayar Day by Day

Bagaimana jika Hutang Kartu Kredit tidak dibayar day by day

Memang ketika mendapat atau ketika belanja dengan kartu kredit akan terasa sekali manisnya , tapi tahukah anda bahwa satu bulan lagi tagihan akan meluncur ke tempat kita , dan kita harus membayarnya .

Lalu akan muncul pertanyaan baru , bagaimana jika hutangnya tidak saya bayar ??

Hutang Kartu Kredit tidak dibayar
Bagaimana jika Hutang Kartu Kredit tidak dibayar
 
Seperti yang sudah saya jelaskan yang sudah sudah , ada banyak cara untuk menunda pembayaran kartu kredit , ada dana talangan kartu kredit ada pelunasan kartu kredit , ada cicilan kartu kredit , juka anda ingin membacanya terlebih dahulu , anda bisa membaca di :

Kembali ke pokok masalah  Bagaimana jika Hutang Kartu Kredit tidak dibayar day by day??
Tapi jika anda sudah tidak mau memilih semua opsi itu dan anda berpikir bagaimana kalau hutang kartu kredit nya tidak saya bayar semua apa yang terjadi .

Bulan pertama
  • Pada bulan pertama tidak akan terjadi apa apa pada diri anda, anda hanya akan ditelepon oleh customer service ,kog tagihan kartu kreditnya belum dibayar " jangan lupa bulan depan dibayar ya bu tagihannya "
  • Pada bulan ketika anda tidak membayar , late charge , overlimit charge dan interest charge sudah berjalan , jadi hati hati karena biaya biaya itu akan langsung ditagihkan bulan berikutnya , jadi hutang anda bulan depan semakin banyak , kemungkinan akan bertambah 4 sampai 5 persen dari tagihan anda
 Bulan kedua

  • Ada debt kolektor datang ke rumah anda menanyakan tentang kartu kredit anda , dan menanyakan kapan akan membayar , jika tidak punya waktu anda bisa titip saya ( masih dengan ramah )
Bulan ketiga

  • Debt colector mulai agak galak , selain menelepon juga datang ke rumah sambil menekan , sebenarnya akan dibayar kapan 
Bulan ke empat

  • Debt colektor mulai melakukan teror , selain kepada anda juga kepada tetangga tetangga di sebelah rumah anda , bahwa anda punya hutang yang belum dibayar.
Bulan Kelima

  • Jika anda kuat mental dan tetap tidak mau membayar ya diamkan saja , tidak akan terjadi apa apa terhadap anda selain teror , jika terjadi kekerasan segera laporkan ke pihak bank , dan polisi .
Bulan keenam

  • Pihak bank akan menganti dengan debt collector menjadi debt collector seri 2 yang bisa lebih seru dalam terror , orang orang dekat anda mulai di terror , orang tua , adik , kakak , kalau dia punya kontak semua akan di teror
  • Bila anda kuat mental ya diamkan saja , belum akan terjadi apa apa pada diri anda 
Bulan ke Enam dan selanjutnya

  • Bank akan menelopon dengan ramah , apakah kartu kredit anda akan dilakukan penjadwal hutang ulang / mau dibuat cicilan.
  • Bila anda ingin penjadwalan hutang kartu kredit anda , atau anda ingin melunasi hutang anda, karena sudah tidak tahan teror , mintalah discount atau keringanan hutang , dan mintalah agar bunga dan denda jangan dihitung . Kalau ingin dibuat cicilan , mintalah bunga plus denda jangan dihitung dan bunga cicilan yang kecil atau kekeluargaan.

Bulan ketujuh dan selanjutnya

  • Bila anda tetap tahan godaan dan tetap tidak akan membayar hutang anda , nama anda akan dimasukkan bi checking atau black lis bank indonesia atau BI yang artinya , anda tidak akan mampu berhutang kembali pada bank manapun , kecuali anda melunasi tagihan . 
Demikian tulisan saya tentang Kembali ke pokok masalah  Bagaimana jika Hutang Kartu Kredit tidak dibayar day by day .

Baca juga

 Salam hangat dari penulis.

Bagaimana jika Hutang Kartu Kredit tidak dibayar Day by Day Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment