Kuliah untuk bekerja di bank enaknya fakultas apa ya

Kuliah untuk bekerja di bank enaknya fakultas apa ya ?

Bila  anda sudah memasuki masa sma apalagi sudah kelas tiga pasti mulai bingung menentukan cita cita , atau ingin bekerja dimana .

Bagi anda anda yang ingin bekerja atau menyukai dunia perbankan sebagai masa depan anda , anda harus segera memutuskan ingin kuliah dimana .

Dunia perbankan sekarang ini adalah dunia IT , semua lalu lintas keuangan menggunakan komputer ,jadi jika anda memiliki kemampuan lebih di bidang IT adalah suatu kelebihan yang sangat disukai dunia perbankan. Jadi jika anda menyukai bidang IT dan anda ingin bekerja di bank anda sangat beruntung . 

Untuk Program atau fakultas yang mendukung adalah fakultas Tehnik Informatika atau komputer akuntansi , Kalau anda cakap anda akan menjadi programer di bank dengan gaji berkisar diatas 15 juta rupiah per bulan nya. 

Tapi bila anda tidak menyukai bidang programer anda bisa ambil jurusan ekonomi akuntansi . 


Karena jurusan ini sangat di butuhkan di perbankan , ekonomi akuntansi sudah cukup tajam spesialisasinya , sedangkan ekonomi manajemen masih terlalu luas dan agak kurang fokus pada minat .

 Jurusan lain adalah fakultas Hukum , karena bank membutuhkan sisi legal untuk  kredit misalnya , atau untuk apapun juga , perlu payung hukum yang tepat.

 
kuliah untuk bekerja di bank

Bagaimana dengan jurusan lainnya , Hampir semua fakultas bisa kerja di bank , tapi kalau anda kuliahnya bukan di jurusan yang cocok , mungkin anda akan memulai karir di posisi agak serabutan bila anda  berhasil lulus test penerimaan.

Misalnya anda seorang sarjana pertanian yang pintar dengan ipk 4,00 , dan anda lulus test penerimaan bekerja di bank , mungkin anda akan dicoba beberapa posisi dahulu , Biasanya posisi pertama yang dicobakan adalah marketing . Tapi Bila anda lulusan Bina Nusantara bagian programer komputer dengan nilai ipk 4,00 hampir pasti anda akan memperoleh posisi penting di bagian programer perbankan.


Satu lagi perkuat bahasa inggris anda bila anda ingin bekerja di bank , apalagi bank asing yang sangat membutuhkan kemampuan berbahasa inggris,
Kuliah untuk bekerja di bank tidak berlaku tidak berlaku lagi bila nilai anda pas pasan , anda harus punya nilai jual yang lebih untuk bisa bekerja disana .

Terakhir Meskipun anda dari jurusan manapun kalau anda cerdas , cakap pintar , anda bisa sekali untuk lulus tes penerimaan . 

 Baca juga :

Saran penulis , kuliah dengan baik , belajar yang rajin , perkuat koneksi antar teman , karena dari teman jugalah ada info lowongan perkerjaan .

Baca juga : Apa perbedaan leasing dengan kredit bank mana yang lebih menguntungkan


key : 
Kuliah untuk bekerja di bank , fakultas untuk bekerja di bank , jurusan untuk bekerja di bank
cara bekerja di , sucses bekerja di bank ,cara sukses kerja di bank .

Terima kasih 


 



Kuliah untuk bekerja di bank enaknya fakultas apa ya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment